5 tahun yg akan datang ditentukan oleh dengan siapa kita bergaul saat ini 😊
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“seseorang akan mencocoki kebiasaan teman karibnya. oleh karenanya, perhatikanlah siapa yang akan menjadi teman karib kalian..”
(HR. Abu Daud no. 4833, Tirmidzi no. 2378, Ahmad 2/344, dari Abu Hurairah. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan. lihat Shohihul Jaami’ 3545)
.
misi kami memang berbeda, tapi kami memiliki visi yg sama 😆
maka tentu disini kami akan selalu saling mendoakan, saling support, saling melengkapi, saling membantu, dan saling menyayangi satu sama lain 😊
terdiri dari golongan dan asal yg berbeda, namun dgn memanfaatkan kecanggihan media sosial saat ini alhamdulillah kami bisa bersatu seperti ini..  (REPOST status nya Vita di FB)

6 Juni 2015
UK Education Fair
InterContinental Hotel, Jakarta

Together We Make a Change!

Together We Make a Change!

 

Persahabatan sejati adalah persahabatan yang tulus karena Alloh, tanpa syarat, dan tanpa kepentingan. Kita mencintai dan menyayangi sahabat kita hanya karena Alloh, Bertemu dan berpisah karena Alloh, ketiadaannya sungguh membuat hati rindu. Perjumpaan dengannya sungguh menentramkan hati dan penuh dengan manfaat, kita merasakan aman saat bersamanya ataupun saat berpisah, karena kita sangat tahu ia akn selalu menjaga nama baik kita. Saat menatap wajahnya selalu mengingatkan kita pada Alloh, tutur katanya sungguh menyejukkan jiwa dan Akhlaknya sungguh mempesona. Tentu kita

Berikut Beberapa Kiat yang di Anjurkan Rasululloh agar kita saling mencintai dan menyayangi dalam ikatan Ukhuwah islamiyah, hanya karena Alloh.

1. Mendoakannya selalu.

Rasululloh Besabda: ” Doa yang terbaik adalah Doamu untuk saudaramu sedangkan ia tidak mengetahuinya.”

Dengan saling mendoakan akan menumbuhkan ketulusan persahabatan dan persaudaraan dan bisa menjauhkan kita dari Iri, Hasad dan dengki serta persahabatn kita semakin Tulus karena Alloh.

2. Bantu Meringankan Bebannya

Rasululloh Besabda: “Barangsiapa yang meringankan beban saudaranya maka

Alloh akan meringankan bebannya didunia dan Akhirat….”

Jika sahabat kita mengalami masalah, kita usahakan untuk membantunya sebisa kita, mungkin kita tidak bisa membantunya sampai tuntas masalahanya, namun setidaknya kita bisa meringankan bebannya. Dengan perhatian yang kita berikan padanya dan membantunya semampu kita.

3. Menutupi Aibnya dan Menjaga Nama baiknya.

Sahabat yang baik akan berusaha menutupi kekurangan dan aib sahabatnya, karena tentu tdk ada seorang pun yang mau aibnya diketahui semua orang.

Rasululloh bersabda : Barang siapa menutupi Aib saudaranya, maka Alloh

akan menutupi aibnya didunia dan Akhirat..” Subhanalloh. Dan sahabat yang baik, ia akan berusaha membela nama baik sahabatnya ketika orang-orang menjelek-jelekkanya sedang ia tidak ada disana. Karena Kehormatan saudaranya Adalah kehormatannya juga,ia tidak akan rela kehormatan saudaranya di injak-injak dihadapannya, ia akan membela nama baik sahabatnya namun tetap dengan akhlak yang baik juga, dan itu dilakukannya hanya karena mencari Ridho Alloh.

4. Mengingatkan jika sahabat kita sedang Khilaf dan memaafkan jika Ia melakukan kesalahan.

No bodys perfect, itulah kata-kata yang tepat untuk kita semua tanpa terkecuali, Sebaik apapun sahabat kita, pasti suatu saat ia akan melakukan kesalahan. sebagai sahabat kita harus mengingatkannya namun dengan cara-cara yang baik dan berdasar atas kasih sayang, bukan untuk menghakimi tapi untuk memberi pengertian kepadanya akan kekeliruan yang telah dialakukan. Tentu kita semua pernah melakukan kesalahan, Apa yang kita inginkan jika kita melakukan kesalahan..?? pati kita ingin agar orang lain memaafkan kesalahan kita, demikian juga orang lain, mereka ingin agar kesalahannya kita maafkan. Memang tidak mudah memaafkan kesalahan orang lain, apalagi jelas-jelas dilakukan dengan kesengajaan, dibutuhkan kebesaran jiwa dan kelapangandada, karena itulah Alloh sangat menyukai orang-orang yang berjiwa pemaaf.

5. Membina tali silaturahim dengannya

Rasululloh bersabda : “Sambunglah tali silaturahim”, bahkan surga tidak mau menerima orang yang memutuskan tali silaturahim dengan saudaranya. Rasululloh juga bersabda : “Tidak masuk syurga siapa-siapa yang memutuskan tali silaturahim”

Begitu besar manfaat silaturahim ini,seperti yang telah Rasululloh Sabdakan, diantaranya memperbanyak Rizki dan memperpanjang Umur, dalam artian umur kita penuh berkah karena doa dari saudara-saudara kita yang selalu kita jalin silaturahim dengannya.

6. Saling menghadiahi

Rasululloh Besabda: Tahaadduu tahaabbuu …. “Saling menghadiahilah kalian, maka akan tumbuh rasa cinta dan kasih sayang diantara kalian….”

7. Bertemu dan berpisah Hanya Karena Alloh

Alloh sangat mencintai Seorang hamba yang jauh-jauh datang ke rumah saudaranya hanya untuk menjumpai saudaranya karena Alloh, bukan karena kepentingan duniawi semata. Mereka bertemu dan berpisah karena Alloh. Sungguh persahabatan yang dirindu syurga……

PB

PB

Sehati : Pink

Sehati : Pink

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

“Teman datang dan pergi, tapi teman sejati selalu di hati. Ketika mereka ada di samping kita itu adalah berkah”
(kutipan film Arisan 2)

Templar

Templar