Bismillah..

Kalau ada yang tanya,”ina, kamu tertarik ke belanda? jawaban nya tidak. Mungkin kalau untuk short course atau hal lain bisa jadi atau jalan2 saya tertarik heu Bukan berarti saya datang ke pameran atau presentasi kampus dari luar negeri misal australia saya akan melanjutkan studi kesana, niat saya dari rumah memang untuk ilmu, karena banyak di luar sana orang2 ingin datang tapi ga bisa, terbukti tiap saya upload DP di bbm, instagram juga path banyak yg berharap acara itu diadakan di kota nya. Tapi memang rata2 seminar, pameran pendidikan lebih luas di jakarta, di ibu kota kalau mau tiap bulan bisa datang 3-4 acara. Saya sempatkan waktu weekend saya untuk selalu datang, saya berharap bisa banyak manfaat nya untuk adik2 SMA saya, teman2 terdekat baik dimana pun mereka berada yang memang tidak bisa datang karena banyak halangan, terutama kendala tempat yang jauh. Saya mencoba meluangkan menulis sepulang acara dalam bentuk word saya kirim file2 ke guru, posting di grup2 di whatsapp. Saya yakin ini akan berguna, kalau untuk tidak sekarang bisa jadi tahun depan atau berikutnya lagi. Bisa juga berguna buat anak2 saya kelak. Terakhir di bulan oktober ini ada acara yang saya hadiri, presentasi dari stuned neso belanda dan IDP Education lbh ke siapa yang studi ke australia. Acara presentasi dari neso dijamsostek ini diisi dua sesi, dari direktur neso sendiri oleh mervinbakker dilanjutkan oleh mbak inti. Saya memang tertarik apapun kegiatan disampaikan dalam bahasa inggris, di pameran apapun saya akan datangi lebih dahulu yang native. Sekalian juga belajar membiasakan ngobrol dimanapun menggunakan bahasa inggris, di grup PB pun peraturan nya chat dan diskusi pakai bahasa inggris. Asyik kalau hidup disekelilingi orang2 yang punya semangat tinggi dan pantang menyerah untuk mencapai impian nya.

2

Presentasi di laksanakan di perpustakan kantor neso indonesia, bermacam-macam flyer info kampus di belanda tersedia disana dan boleh dibawa pulang.3

Ini untuk yang mau lanjut S1 di belanda, berbagai jurusan bisa kita lihat dengan mudah dan informasi pun jelas.

1

Yang mau flyer nya bisa di ambil di saya, di kamar saya banyak sekali flyer tentang universitan dan jurusan di luar negeri. Saya sampai sekarang belum selesai baca satu2, saking banyak nya buku2 baru juga yang didapat ditambah kurangnya waktu 24 jam memakan waktu jam istirahat saya juga.

 

8

 

 

9

 

Tahap demi tahap penjelasan tentang studi ke belanda dan seluk beluknya

12 17 18 19 20 21 22 13

Berbagai macam beasiswa yang di sediakan, dan proses tahap demi tahap yang harus dijalani sampai akhir.

26

Presentasi oleh direktur neso indonesia oleh mervinbakker

Di acara tersebut saya yang termuda, karena yang datang sekitaran 25 orang dan saya duduk terdepan bersama prilia, mahasiswi FIB UI. Saya tahu yang termuda karena sempet ditanya usia, dan saya yang paling kecil. Kecil usianya😀 Yang minat lanjut ke belanda bulan depan ada acara menarik di erasmus huis, silahkan datang. Kita ketemu disana hehe (Tanggal 06 November 2014)

Sebenarnya bisa saya simpulkan kalau siapapun tertarik belajar ke luar negeri silahkan siap2 jauh hari dokumen nya, dan kalau bisa pernah tes TOEFL IBT, SAT, IELTS,GMAT,GRE dan lain nya. Saya pikir kebanyakan hanya itu2 aja yang diminta, saya baru sekali tes toefl ibt dan dapat score 98, tapi masih ngejar 100 lebih *maunya. Saya sarankan kalau yang mau tes baik toefl ataupun ielts mending kalau benar2 sudah siap, karena tiap tes lumayan harus narik tabungan banyak. Jadi bisa ikut preparation di lembaga2, banyak di jakarta lembaga yang menyiapkan untuk tes tsb. Saat ini saya masih mengejar SAT, saya belum pernah tes SAT dan kampus impian saya menginginkan nilai SAT tsb, jadi benar2 harus usaha keras, usaha mati2an belajar nya. Ga lebay, memang soal SAT beda dengan toefl juga ielts, saya kemarin ikut preparation di kaplan edupac di world trade center di HSBC agak “Duh” mikir berapa lagi saya harus mengurangi waktu istirahat dan belajar saya? semuanya harus diperjuangkan. Sahabat2 saya sekarang luar biasa, mompa motivasi ga pernah lelah ngingetin saya. Kaka kelas saya juga teman2 liqo ga pernah berhenti ngedorong saya untuk mewujudkan mimpi2 ini yang sudah di depan mata. InsyaAllah..

Banyak yg nge chat saya via whatsapp. Ina ga main Fb lagi? pengen nyimak nih hehe itu beberapa dr sahabat2 SD, SMP dan SMA. Saya memang sudah ga main fb lagi, online hanya fb messenger baca2 status aja udah selesai. Saya aktif di path mmg kalau dicari banyak nama yang muncul, mudah untuk menemukan nya. Kalau cover nya MIT dan profile picture nya warna pink berarti itu saya haha itu selalu saya sampaikan ke org2 yg selalu tanya. Bahkan semua akun socmed yg sy pakai line, kakaotalk, path, instagram, twitter (baru dibuat seminggu lalu) kalau covernya di depan Dorm MIT itu berarti saya🙂

Menyelesaikan sesuatu dengan target besar membuat saya jarang buka, tp semua akun aktif. Jd ga perlu sungkan tanya😄

Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang. (Imam Syafii)”

inaaa

Bersama olyvia usai latihan tes SAT, ILETS