us

 

Halo..Bismillah🙂

Ada yang bilang sama saya bahwa “ketika kita meninggalkan masa lalu kita (bukan berarti melupakan utk tidak di jadikan pelajaran), Allah akan menggantikan orang2 terbaik untuk hadir di dalam kehidupan kita” dan ini benar adanya saya alami sekarang, Ketika saya di sibukkan dengan berbagai macam hal kesibukan yang benar2 menyita waktu istirahat saya. Allah selalu menghadirkan orang2 hebat di kehidupan saya, Maha Besar Allah. Jadi apapun yang saya lakukan meskipun terbilang sangat lelah, terbayar ketika bersama dengan orang2 sekitar yang peduli dan ikhlas masuk dalam hidup saya. Sebulan terakhir ini jadwal saya hampir tidak teratur, terutama jadwal tidur saya. Banyak acara dan kegiatan mulai dari A sampai Z yang harus saya hadiri dan selesaikan, minggu kemarin tepat 19 oktober 2014 selesai melaksanakan tugas di acara super bagus “US Higher Education Fair 2014” di Century park hotel. Saya ditemani dua sahabat saya mbak intan dan rahma, keduanya anak kedokteran. Mbak intan dr kedokteran UI dan Rahma Kedokteran UPN, dihari yang sama sebelum acara US ini pagi nya kami berada di festival belanda di menteng, jakarta. Dan jadwal pun bertabrakan dengan Japan Fair di JCC dihari yang sama dan jam yang sama. Akhirnya kami putuskan ambil untuk hadir yang festival belanda, banyak hal berharga yang saya dapat di festival itu terutama ketika saya masuk ke sebuah stand makanan yang berisi macam2 keju. Awalnya ya seperti layaknya yg lain mencoba beraneka rasa keju, saya gatau campuran apa saja yang ada di dalam nya, buat saya ada label halal itu sudah cukup heu. Tapi ada satu momen di mana saya dan mbak intan makan keju berbintik warna hitam. Kami sudah makan dengan tenang keju yang diminta tanpa menanyakan perihal ada campuran2 lain yg ada, seketika ketika ada seseorang yang tanya ini keju apa? dan yang ditunjuk adalah keju yang kami sedang makan, itu keju ada campuran alkohol. Weeeh seketika muka kami gelayapan, astagfirullah ..lepeh..lepeh! pantesan rasanya sempriwing, dingin2 enak. Padahal saya juga gatau alkohol rasanya seperti apa -_- Pelajaran dimanapun kalian berada tanyakan saja apa yang benar2 tidak diketahui, sebelum benar2 mencoba sesuatu yang tidak diketahui karena bisa jadi fatal buat kita. Kami berada di festival sampai dhuhur, dan bergegas menuju ke century park hotel. US

 

Seminar di mulai jam 2 siang dan selesai jam 5 sore, kami tiba disana satu jam sebelum acara mulai. Pada akhirnya saya juga kembali mempresentasikan Komunitas Pb kepada banyak tim, tim IIEF ( Indonesian International Education Foundation), alumni2  International Fellowships Program (IFP), Bertemu jg dengan penulis buku yang pernah belajar baik S2 dan S3 di US. Ketika saya mengenalkan komunitas PB ini memang ada jangka waktu dan persiapan, beda ketika saya memperkenalkan di seminar beasiswa 5 benua minggu lalu, tiba2 saya di sebut oleh bang ahmad fuadi untuk memperkenalkan PB tapi tidak tahu saya sebelumnya, tapi itu menarik. Karena tujuan saya memang ke negara X untuk ambil beasiswa disana saya lebih terfokuskan untuk bertanya kepada penerima beasiswanya. Kami bertiga mempunyai tujuan sama tapi di negara yang berbeda, saya insyaAllah tahun depan 2015 semoga tidak ada halangan ke negara X (Ga perlu disebut dulu kali ya) sedangkan mbak intan mau lanjut ke UK, begitu juga dengan rahma. Kami mempunyai tujuan yang hampir sama, jadi kalau disatukan dan diperkuat saling menguatkan insyaAllah Allah memudahkan jalan kami, kata seorang founder di sebuah komunitas besar di jakarta.

3

Intan, Ina, Rahma

4

Intan, Ina, Rahma

5

Bersama alumni IFP

8

 Di seminar ini ada dua sesi, jadi setelah selesai masuk ruangan utama ada seminar dari beberapa narasumber untuk tips dan trik TOEFL IBT, GRE, GMAT, SAT, dan IELTS. Teringat sebelum seminar ini saya bersama 2 sahabat saya, faqih (Elektro UI) dan Aisyah (FH UI) mengikuti kelas TOEFL IBT di @atamerika pasific place. Buat yang mau dan ingin toefl ibt nya semakin naik bisa ikut sesi grup kelas ini tiap minggu, akan terasa sekali ketika belum pernah ikut dan ikut kegiatan ini. Mungkin kalau yg sudah pernah mencoba tes toefl IBT akan terasa sama seperti saya dari 92 bisa jadi 104 itu kan sudah alhamdulillah🙂🙂🙂 Saya sedang mengejar SAT, doakan ya semoga nilai nya bagus dan memuaskan.

Untuk yang belum bisa mengikuti seminar kemarin bisa saya kirimi file nya karena saya tidak mungkin semua saya tulis di blog ini, buat adik2 SMA atau siapapun yang membaca blog ini yang mau tahu apa aja isi dari seminar US kemarin bisa hubungi saya via email sitisukainah007@gmail.com InsyaAllah saya akan kirim file2 nya juga berbagai flyer kampus di Universitas Luar negeri terutama US, Belanda, Jepang, dan Australia.

Semoga Allah memudahkan langkah kita menuju impian2 kita, aamiin Jangan takut untuk bermimpi dan mengejar impian kalian. Masa lalu biarlah cukup dijadikan pelajaran, jangan takut usia kita tidak bisa mengejar mimpi2 kita. BISA! Nikah dulu, lanjut sama pasangan untuk studi ke luar negeri itu lebih baik😀

Semangat!

Kutipan di ambil dari buku Beasiswa 5 Benua