Bismillah..

Lama nian saya tak menulis di blog ini, belum sebulan tapi serasa setahun😀 Masalah kian berganti hadir silih berganti yang lalu belum usai yang baru ada lagi, ya inilah hidup. Tanpa masalah hidup ini tak berwarna putih polos kain tanpa noda, karena masalah kita belajar KUAT dan SABAR menghadapi apapun. Kalau orang-orang yang selalu saya temui akhir akhir ini selalu bilang saya selalu menebar senyum ke mereka tanpa ada beban dan masalah, padahal tidak. Justru masalah saya itu banyak *ceileh😀 apalagi masalah komunitas PB yang belum usai *eh :)) tetapi semua ini banyak pelajaran yang saya dapat dan pembelajaran berharga. Saya jadi tahu mana sahabat-sahabat yang sesungguhnya, makna kepercayaan dan kejujuran dalam hal apapun, dan banyak yang benar benar membuat mata hati saya terbuka lebar. Di tulisan saya utk edisi bulan mei ini saya bukan mau cerita tentang masalah, tapi perjalanan dakwah saya ke papua. Iya, PAPUA yang selalu dulu sebelum saya kesana hanya ada yang ada didalam benak adalah orang orang berkulit hitam semua dengan pemikiran yang belum mau maju, itu pikir saya sebelum datang melihat langsung ke lapangan.

Berawal berangkat dari bandara soekarno hatta cengkareng pukul 17:00 WIB dengan pesawat AIRFAST menuju bandara mozes kilangin international airport. Karena pesawat terbang pukul 20:45 WIB , perjalanan jakarta – papua ditempuh selama 6 jam. Luar biasa pegel nya, tapi kalau niat awal ibadah insyaAllah tak terasa semua indah dan lillahi ta’ala.

11Pemandangan dari atas pesawat

12 13Tiba di bandara pukul 06:30 WIT

Tiba di bandara mozes kilangin tepat pukul 06:30 WIT jam papua, kami langsung menuju ke wisma HMM yang sudah disediakan oleh panitia. Sepanjang perjalanan menuju wisma di dalam batin saya hanya mengucap atas kekaguman bumi Allah yang indah ini. Menuju ke wisma HMM di kuala kencana tempat tinggal kebanyakan orang orang yang bekerja di freeport. Luar biasa peraturan nya, tak nampak ada kemacetan sedikitpun, tak ada lampu merah, tak ada polisi di jalan sepanjang perjalanan ke kuala kencana. Ketika di jalan pun benar benar rapi dan teratur mobil ga ada yang saling mendahului, kecepatan pun sudah di atur jika melebihi aturan bisa kena dena 400-1,2 juta, saluran air pun di jalan bersih tidak ada genangan air untuk sarang nyamuk, jalan masuk dari datang sampai tujuan tidak ada sampah kecuali hanya pohon pohon rindang nan indah yang ada, ini namanya surga dunia…

14

Kuala Kencana 15

16 17 18

Perjalanan hari pertama di kuala kencana ….

Bersambung…. (Lanjut besok saudara2, ada kendala)