Bismillah….

Aaaaaaa…pengen teriak dua tiga hari ini entah di puncak gunung yang tinggi atau di gunung tertinggi sedunia sekalipun atau di hatimu saja hahaha (#abaikan) , rasa-rasa nya semua masalah lagi di saya semua, bukan masalah sih sebenarnya tapi ujian naik tingat level dari Yang Maha Kuasa, semakin hari semakin di uji. Mampu ga saya melewati? apa saya akan putus di tengah jalan karena ujian ini? atau saya akan terus berjuang apapun keadaan nya, sekalipun saya harus mulai dari NOL. Dan memang benar adanya, teman yang benar-benar teman itu akan ada di saat dia susah atau bahagia, dan ini sudah saya temukan dan buktikan untuk saat ini detik ini juga karena kemarin hanya lihat di postingan status FB teman, dan seketika ada mbak Z yang ngechatting via gtalk, tiba-tiba mbak Z nanyain kabar? tiba-tiba mimpi inna pengen cerita ini itu, dan alhasil terbalik. Saya yang cerita kesana kemari dan mbak Z inipun menanggapi dengan senyum manis dan bilang , ” Inget ga dek kalau Allah ga akan memberi masalah di luar kemampuan hambaNya? La tahzan.. Allah selalu bersama kita.Berarti inna mau naik tingkat Naik tingkat kesabarannya..Naik tingkat keimanannya, Naik tingkat segalanya, Sabar dek.. Allah sayang ama inna.. percaya Ayo semangat!.” Dan seterusnya..dan lagi lek saya juga tumben-tumben an dan pertama kali nya nge chat lewat chatting FB, Na…semangat yaa! iki aku karo mbak fatim lagi pengajian ning bangil pasuruan, sing tenanan leh sinau lan nuntut ilmu( ini saya dan mbak fatim sedang pengajian di bangil pasuruan jatim, yang serius belajar dan menuntut ilmu ) Paklek dan sekeluarga selalu mendoakan yang terbaik untukmu. (Saya) ini angin apakah lek saya tiba-tiba bilang begituan? padahal saya ga pernah cerita apapun dan ga tanya lek lagi dimana sama mbak fatim kan? #Glek (hanya dalam hati). Palingan kalau skype, nyimak setoran hafalan Quran dan lain-lain nanya kabar dan salam dari ibu bapak di rumah.

Masalah atau Ujian itu jelas sangat beda, beda sekali. Kalau versi saya masalah itu di buat sendiri, kalau ujian datang nya dari Allah. Makanya saya ga mau punya masalah, saya hanya mau Ujian. Nangis nyesek-nyesek itu sudah hal biasa, tapi nangis pun harus tepat pada tempatnya, habis shalat dan mau tidur itu saya sering nangis nyesek ga karuan hahaha. Karena setiap hari apa-apa yang sudah di lakukan hari itu juga mau tidur pasti saya ingat-ingat dulu, dan emang ada yang salah. Iya salah! Aktif di organisasi di butuhkan perjuangan keras, konsisten, komitmen dan tanggung jawab penuh plus total. Dan semua ini nanti akan dipertanggung jawab kelak di akhirat, jadi jangan main-main. Komitmen untuk konsisten itu gampang-gampang susah ya? Pada suatu waktu ia mudah terucap dan satu waktu pula ada seribu satu alasan yang menghalangi. Apalagi untuk perkara kebaikan. Ini yang benar-benar saya rasakan dan kejar. Konsisten dan Komitmen terhadap apapun. Misalnya, baca buku untuk menambah pengetahuan? Boro-boro..tugas kuliah saja menjelang deadline. Kemudian yang ada hanyalah pembenaran-pembenaran, alasan-alasan sehingga tertunda. Terus, mana konsisten mu? #Jleb banget kan.

Bahwa MIMPIlah yang tinggi, cukupkan usaha dan biarkan Allah yang mengatur kelanjutannya. ini kalau ga ada konsisten dan komitmen mengajar mimpi mana kesampaian? dan hanya omongan belaka, kalau mengutip di buku negeri 5 menara ….Berlelah-lelah dahulu…bersenang-senang kemudian tiada suatu yang yang besar tanpa perjuangan yang hebat
man jadda wa jada…

“Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan dimintai pertanggung jawaban” (QS 17:36).

Nah, ayat di atas sudah terlihat jelas, SEMUA akan dimintai pertanggung jawaban nya. Jadi sekarang saya akan lebih banyak diam, ya diam. Kalau di tanya jawab, kalau ga ditanya cukup diam. Kalau pun tahu mendingan saya tulis, lebih baik diam. Cukup sudah, saya mau FOKUS dengan apa-apa yang di depan mata saya, ga mau banyak tingkah, ga mau banyak kata dan ucap, ga mau banyak janji, ga mau ngasih harapan, yang pasti dan ada saja di jalani, Cukup! INGAT, SEMUA AKAN DI PERTANGGUNGJAWABKAN dan SEMUA PENTING!🙂🙂🙂

“Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berdukacita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri” (QS 57:22-23)

Jujur-Konsisten-Komitmen-Amanah-Tanggung Jawab- SEMUA PENTING! #Catet di otak🙂