Bismillah.. Selamat datang Maret! Selamat datang mimpi2 baru dan impian baru!🙂 Seperti nya banyak teman2 saya yg kecewa karena terlewat dengan tanggal yg cantik 1-3-13 kan pas tuh tanggal nya bagus buat lain2😀 , Tenang aja sih masih ada tanggal yg lebih cantik  11-12-13 kalau buat lain2 nya haha😀 Maret yaa maret, merefleksikan diri di bulan januari dan februari kemarin apa2 yg sudah saya lakukan dan jalankan. Ternyata banyak yg masih tercecer, yassalam satu persatu saya tulis malam ini masih banyak yg harus saya perbaiki.

Saya, adalah seorang pemimpi :) semua yang indah indah saya mimpikan ada dan hadir dalam hidup saya, mulai dari hal2 yg kecil yaaa amat kecil, semisal rumah mungil berhalaman luas, memiliki yayasan yatim piatu atau taman siswa buat belajar gratis buat siapapun, keliling Eropa, umroh dan haji  ( ini mah mimpi besar yaa😀 ) dan sejuta impian saya, anak anak yang berkeliaran bak malaikat kecil, kesehatan yang prima, yang gak pake sakit sakit, dan tentu nya kelak mempunyai suami yg bisa memahami, sevisi dan semisi dengan saya aamiin ( to do point banget lah ini heu🙂 namun yang namanya hidup tidak semua impian bisa menjadi nyata, tidak semua harapan bisa menjadi nyata :) ok deal dulu dengan kalimat pertama ini, “bahwa tidak semua yang kita impikan bisa kita miliki” pertanyaan selanjutnya adalah apa yang harus saya lakukan ketika impian ini hancur berantakan, tepatnya ya berceceran bahasa ringan untuk sesuatu yg belum tercapai!🙂, ini hanya permisalan saja. Mungkin Allah sedang menunjukan bahwa impian itu bukan yg terbaik buatsaya, bisa jadi Allah sedang mengajarkan dewasa dengan memberikan hikmah lewat kehancuran atau berantakan dikit  impian saya. Bisa jadi Allah menguji untuk menaikan level, bisa jadi Allahakan memberi sesuatu yang jauh lebih baik dibanding impian sayaBisa jadi …. Iya, hati nurani saya tidak pernah berdusta, semua yang dikatakannya itu adalah jawaban atas hancurnya impian impian saya.

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; ALLAH mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS. Al Baqarah:216)

Iya betul, bahwa yang diberikan dan yang diambil oleh Allah adalah apa apa yang pas untuk saya, pas berdasarkan pengetahuan Allah yg maha mengetahui, bukan pas menurut ukuran saya, karena kalau menuruti keinginan saya pasti yg pas dengan hawa nafsu saya, namanya juga manusia, kan sukanya yang enak enak aja :) haha baiklah, sekarang bagaimana jika impian sudah hancur tepatnya sedikit berantakan😀 , mau mengeluh? menangisi yang sudah berlalu? menumpuk rasa sakit hati? dendam hingga terlampiaskan? semua itu tidak akan mengobati luka, semua itu hanya sia sia, dan ingat “Allah membenci kesia siaan“  dan menyimpan amarah, dendam, hanya akan memperjelek hati, jangan yah!! it’s really not worthed at all.

Kemudian apa saya harus menyerah setelah impian ini sirna? tentu TIDAK, karena impian saya bukan hanya satu, setelah ini saya harus membangun impian2 yang lain yang jauh lebih indah, boleh nangis tapi jangan lama lama, Palingan nangis pun di kamar sendiri dan hanya saya dan Yang Di Atas Yg tahu, klo lama2 nangis nanti kehabisan waktu untuk nyusun impian baru :) jadi jalan keluar ketika impian hancur berantakan adalah “MEMBANGUN IMPIAN BARU” teruskan ikhtiar, teruskan berdoa, sampai Allah ridho, jika Allah ridho semua akan dimudahkan, kan Allah tidak pernah ingkar janji.

Jadilah hamba yg membanggakan penciptanya “Bila memperoleh kebaikan dia memuji Allah dan bersyukur. Bila ditimpa musibah dia memuji Allah dan bersabar” yuk buat Allah bangga memiliki hamba sekuat kita!🙂

Maret ceria

Mulai detik ini juga bangunlah untuk mimpi2 yg baru, mimpi yg jauh lebih indah ya mimpi yg jauh lebiiiiiih indah inaaa🙂 …Allah selalu bersama Hamba2Nya, YAKIN! Ini udah maret, kalau ga gerak cepat ke buru september haha🙂🙂 Mari berdiri dan berjuang! Itulah inti dari hidup : tidak bertarung dengan orang lain dan membuatnya terluka, melainkan berjuang untuk berbuat baik, mencintai org2 di sekeliling kita, dan bertahan untuk kehidupan yg lebih baik *tsaaah , tidak perduli akan luka-luka yg kita alami, luka-luka dari org2 yg kita kenal ataupun tidak, LEGAWA saja insyaAllah berkah. Menggunakan  masalah sehari-hari sebagai bahan pelajaran dan persiapkan diri untuk menghadapi pertarungan di next level. Semoga maret dan hari2 ke depan, apapun semua nya di beri kemudahan, insyaAllah aamiin