Akhir-akhir ini selalu dapat tumpahan curhat teman-teman baik nyata atau pun maya tentang “mantan pacar nya ” Hmm, ya mantan pacar. Permasalahan nya ya sama sulitnya “move on dari sang mantan ” kadang sendiri pun ikutan nangis ga tega gimana sih teman nya sakit , kita pun ikut sakit meskipun tak merasakan dan saya pun belum pernah merasakan yg namanya sakit hati atau patah hati karena “kaum adam” dan semoga jangan, semoga saya bisa menjaga hati ini sampai saat nya tiba,, kagum dan suka dengan sewajarnya ( malah kemana-mana @.@ ) Melihat teman yang nangis karena putus dengan pacar nya itu rasa nya (walaupun ga ngerasain sendiri, tapi ngeliatnya pedih sekali) Nangis, Silahkan nangis sepuas-puasnya habis itu hapus dan lupakan.  Kalau emang mau nangis ya nangis aja, tapi nangisnya jangan karena kehilangan dia, tp mohon ampun sama Allah, inget dosa-dosa😀 itu yang selalu saya ucap awal ketika teman-teman curhat soal mantan nya yang putus, kabel listrik kali ya ada aja istilah PUTUS hahaha. Memang minggu pertama itu buat mereka yang putus dari pacar nya berat, tapi tips dikit dari saya   alihkan dgn kegiatan yang lebih seru,  boleh liburan, ke salon atau baca2 buku yg lucu, Jangan bengong! harus terus berkegiatan, sibukkan diri, padatkan jadwal. Selesaikan hal2 yg ketunda gara2 pacaran terus , shalat yg lama, sujud yg panjang, berdoa, semakin dekatkan diri kita ke Allah. Gabung sama temen2 yg positif.Latih keikhlasan, bersyukur, Allah telah jauhkan kita dari si dia, artinya siap hidup lebih baik lg dong sesuai syariat. Mencoba melupakan “si dia “bisa dimulai dari menghapus semua ttg dia. Kalau ga kuat ga usah temenan di socmed lg, unfollow atau Block! hahaha Hmm,, jadi memutus silaturahmi dong kalau nge Block fb atau lain-lain nya?enggak, jelas tidak. Mending silaturahmi ke org2 yg lebih tua dan bermanfaat , dapat pahala lagi. Kalo di manjain kesedihan itu yah, malah makin susah deh lupain si dia nya. Ga usah stalking twitter dia lg, kayanya dia seneng2 aja tuh #eh hahahah (asli Saya belum pengalaman) dan Hindari lagu-lagu galau, butiran debu, harus terpisah, atau lagunya bang Rhoma Irama air mata darah😀, Jaga diri kamu, hormati diri kamu, jangan pacaran lagi, Sendiri sebelum menikah itu lebih terjaga, gak diribetin orang lain, dan yang penting bebas galau menahun..pantaskan diri semoga Allah dekatkan dengan yg lebih baik ( Tulisan di blog ini khusus buat teman-teman saya B,P,S, dan K) Semoga kalian baca tulisan ga penting ini *.*

Baiklah, kembali ke tema judul “Pelangi Cinta” terinsipirasi dari teman-teman yang selalu curhat soal cinta dan pacar nya. Hasil sharing dengan mbak risa tentang ilustrasi sebuah cinta, yaah pelangi cinta.

rainbow

Pelangi Cinta

Keindahan cinta tak ada yang mampu membayangkannya hanya bisa merasakan,itu pun tak lebih banyak dari rasa sedih kita. Kenapa ?? karna fitrahnya manusia,yang sering di ingat hanya saat-saat menyedihkan.menyebalkan,yang bikin nangis. Sedangkan masa yang manis hanya nyantol sesaat atau justru yang ada di memori kita Cuma saat-saat romantis saja.Warna warni cinta yang begitu menakjubkan,membuat kita terkagum-kagum sampai kita melupakan siapa yang sebenarnya memberi Pelangi Cinta dalam hati kita,kita lupa tentang awal cinta itu bertujuan untuk apa dan kita lupa apa makna cinta itu sendiri.

Tiap dari kita memang punya persepsi sendiri tentang cinta,tapi kita punya satu landasan dan satu tujuan,tak boleh kita melupakan hal itu. Landasan cinta kita hanya Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan tujuan kita tentu juga pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Pelangi cinta memang berkembang segitu dahsyatnya,kita selalu terbuai akan keindahannya namun kita terlupa akan badai yang datang sebelumnya. Padahal badai itu sangat erat untuk mengingatkan kita akan tujuan cinta kita semula.Jangan di kira saat pelangi dengan keindahannya nampak di hadapanmu.itu berarti Allah sudah memberikan restu terindahnya untuk kita. Nah,kalo Pelangi itu datang pada suatu pernikahan,saya sepakat kalo Allah telah memberikan ridhonya,itu pun masih berlanjut dengan badai-badai berikutntya sehingga memunculkan pelangi yang lebih indah.

Namun apabila pelangi itu muncul atas dasar aktivitas perasaan sesaat yang belum halal bagimu,bisa jadi pelangi itu muncul atas keinginan Syetan yang ingin mengajakmu untuk menikmati segala warna warni cinta semu yang di hadiahkan syetan padamu,karna aktivitas perasaan yang berujung maksiat.

Badai memang akan datang pada siapapun,dimanapun dan kapan pun. Namun pilihan Pelangi itu akan di munculkan oleh siapa itu tergantung pilihanmu. Apakah kau ingin Pelangi Cinta di munculkan oleh Allah Azza Wa Jalla dengan setiap badainya adalah kecintaan Nya atau dari syetan yang setiap badainya adalah kenikmatan semu sesaat ketika di dunia??

Alkisah seorang laki-laki yang sedang jauh merantau untuk berdakwah,dia meninggalkan anak dan istrinya tuk menegakkan panji –panji Islam.

Suatu saat dia dikabarkan oleh istrinya melalui seorang perantara,bahwa anaknya sedang sakit keras. Sedangkan untuk menempuh jalan pulang,dia butuh berhari-hari dengan mengendarai seekor keledai. Maka berkatalah dia.

“ Bila aku pulang,belum tentu anakku akan sembuh olehku,maka aku pasrahkan anakku hanya pada Allah Azza Wa Jalla “

Kesedihan begitu terpancar dari raut wajahnya,namun keteguhan karna cinta Nya pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala membuatnya pasrah dan sangat percaya atas segala sesuatu yang hendak di timpakan Nya pada dirinya.

Inilah Pelangi Cinta yang sesungguhnya,cinta yang hanya terselimuti cintaNya,cinta yang hanya berlandaskan dan bertujuan untukNya. Walaupun badai datang begitu dahsyat,tapi dia percaya bahwa akan ada Pelangi Cinta untuknya.

Sungguh berbahagialah orang-orang yang merasakan Pelangi Cinta di hatinya.

Dan, saya pun berharap suatu hari nanti akan mendapatkan pelangi cinta itu dengan sempurna. Aamiin yaa robbal’alamin

Salam cinta -inna