Salah satu motto hidup saya ketika di SMA dulu adalah: Make Habits, so Habits Make You.. Buatlah kebiasaan, maka kebiasaan akan membentukmu..

Kebiasaan yang saya bentuk saat itu adalah tidur 2-3 jam sehari. Kenapa? karena waktu yang lainnya sebagian besar digunakan untuk belajar , belajar dan belajar! Belajar disini yang di maksud adalah setiap moment dan apa-apa yang saya lalui itu belajar. Belajar tidak harus mantengin buku setiap detik, BUKAN! Belajar buat saya adalah dimana pun badan ini berada harus selalu peka dengan keadaan sekitar, nah disitulah saya selalu dapat pembelajaran apapun baik atau tidak nya Be positive thingking! Saya terinspirasi oleh ibu saya. Beliau seorang pekerja keras, sangat kutu buku, sangat suka membaca al-Qur’an, dan tidurnya dalam sehari hanya 3 jam saja, bahkan terkadang tidak sampai 3 jam. Tidur paling akhir dan bangun selalu paling awal untuk menyiapkan semua hal untuk anak-anaknya. Saya melihat beliau seperti orang yang tidak pernah lelah dalam bekerja dan belajar. Kadang saya malu, karena beliau yang sudah tidak sekolah (formal) saja masih saja membaca buku setiap hari. Apalagi saya yang masih sekolah ( kuliah ).. harusnya membaca lebih banyak lagi! Mungkin salah satu misi yang akan saya terapkan pada anak saya nanti adalah dia harus sangat suka baca buku dan menguasai ilmu dalam buku itu dengan sebaik-baiknya. Dan saya yakin toh buah jatuh tidak akan jauh dari pohon nya😀 kalau ayah ibu nya rajin baca , so pasti anak-anak nya kelak insyaAlah tidak jauh beda🙂

Alhamdulillah, buah dari kebiasaan saya itu adalah peningkatan pesat dalam hal kecintaan membaca buku dan mengkhatamkannya. Waktu SMA  saya sangat suka Fisika, Kimia, dan Matematika. Dan Alhamdulillah dengan kebiasaan itu bisa mewakili SMA untuk mengikuti Olimpiade mapel matematika dan debat bahasa inggris. Target saya, harus mengkhatamkan dan mengerjakan seluruh soal di buku diktat lebih cepat daripada yang lain, sudah kebiasaan sejak kecil saya melahap habis soal-soal yang belum di minta guru untuk di kerjakan tapi sudah selesai saya kerjakan entah benar atau salah😀 guru saya selalu merespon baik dan itu juga menyebabkan itu lebih di kenal guru dengan baik.. Kenapa saya selalu lebih cepat daripada yang lain? agar saya punya waktu lebih banyak untuk belajar pelajaran agama: Al-Qur’an, Hadits, Fiqih, Bahasa Arab, dan Sejarah Kebudayaan IsIam. Yang paling menyita waktu adalah pelajaran menghafal ayat dan hadits. Alhamdulillah semua di jalani dengan baik dan menyenangkan🙂🙂 Maha Besar Allah SWT…

Taburkanlah suatu PIKIRAN, maka engkau akan menuai Perbuatan..

TaburkanLah suatu PERBUATAN, maka engkau akan menuai Kebiasaan..

Taburkanlah suatu KEBIASAAN, maka engkau akan menuai KARAKTER..

= = = = =

Jadilah seseorang yang kakinya menghujam di bumi..

Sedangkan cita-citanya setinggi bintang-bintang di langit..

ALLAAHU AKBAR!!

 

– Inna