Bismillahirrahmanirrahim..

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh..

Dari Abi Darda dia berkata :”Aku mendengar Rasulullah saw bersabda” : “Barang siapa yang menempuh suatu jalan dalam rangka mencari ilmu maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga, dan sesungguhnya para malaikat membentangkan sayapnya karena ridla (rela) terhadap orang yang mencari ilmu. Dan sesungguhnya orang yang mencali ilmu akan memintakan bagi mereka siapa-siapa yang ada di langit dan di bumi bahkan ikan-ikan yang ada di air. Dan sesungguhnya keutamaan orang yang berilmu atas orang yang ahli ibadah seperti keutamaan (cahaya) bulan purnama atas seluruh cahaya bintang. Sesungguhnya para ulama itu adalah pewaris para Nabi, sesugguhnya para Nabi tidak mewariskan dinar dan dirham, akan tetapi mereka mewariskan ilmu, maka barang siapa yang mengambil bagian untuk mencari ilmu, maka dia sudah mengambil bagian yang besar (H.R. Ahmad, Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ibnu Majjah).

http://pemburubeasiswa.org/edufair2012/

Thank’s Allah SWT, I Love you Rasulullah SAW….

Salam sejahtera, salam semangat, salam berbagi dan menginspirasi untuk semua makhluk-makhluk Ciptaan Allah SWT yang luar biasa🙂

Salam penuh barokah untuk para Sobat Hebat yang selalu bekerja keras mengejar mimpi-mimpinya.

Ada yang bilang bakat adalah kunci kesuksesan…. Seringkali kita beranggapan bahwa bakat berpengaruh besar pada keberhasilan… padahal tidak!!!  Banyak penelitian yang akhirnya menyimpulkan bahwa bakat hanya berperan 5 – 10 % dalam keberhasilan sedangkan 80 – 90 % adalah kerja keras. Segala hal bisa dipelajari, segala hal bisa didalami dan semua bisa sukses jika didukung dengan ketekunan dan kerja keras.

Orang yang mempunyai komitmen mungkin harus berlatih selama 6 jam sehari… sesuatu yang orang berbakat hanya butuh 3 jam sehari. ( mungkin beda sama saya haha, saya masih butuh waktu lama ) Tapi kalau berbakat tapi malas berlatih, maka lama-kelamaan akan bisa dikalahkan juga. Jadi, tidak ada orang pintar yang tanpa sebab, atau pintar sejak lahir.,, kalaupun ada, anak cerdas tapi malas belajar kemudian dibandingkan anak yang mepunyai IQ sedang-sedang saja tapi rajin belajar, maka anak dengan IQ sedang-sedang saja akan mempunyai prestasi lebih baik dengan anak yang terlahir sudah cerdas tersebut…. Jadi jangan merasa kamu terlahir sebagai anak yang bodoh, tapi kamu cuma belum bekerja keras!🙂

Loh loh..kenapa jadi ga nyambung gini ke judul😀 Kalau ndak nyambung silahkan di sambung-sambungin sendiri buat yg baca ^ ^

kalau ga punya yang buat nyambung, bilang ke penulis ntar saya pinjemin LOL
Baiklah, sesuai judul dan tema “Pameran Pendidikan Pemburu Beasiswa 2.0 2012” Yang insyaAllah akan di laksanakan bulan November 2012.

created by : M. Kasyful Fuadi

Buat teman-teman yang mau berpartisipasi dalam acara nya nanti Untuk registrasi atau pendaftaran panitia yang mau ikut berpartisipasi dalam acara ini nanti silahkan kirim biodatanya ya ke email: pemburubeasiswaedufair@ymail.com
Dengan format:
nama:

alamat:

kampus/jurusan:
Hp:

( Privasi kami jaga )

Tempat : Auditorium S. Soeria Atmadja FE UI Depok

Tanggal : 10-11-12 (10 November 2012)

Waktu : 08.00-16.00 WIB

 


Created by : M. Kasyful Fuadi ( KAIST , Korea )

Gambaran untuk sedikit acara , bentuk acaranya pameran beasiswa dimana dalam pameran ada seminarnya juga yang dibagi jadi 3 sesi (sesi 1: mengapa kuliah,”Mengapa kuliah di luar negeri?”  sesi 2: presentasi beasiswa dalam dan luar negeri, sesi 3: talkshow dengan penerima beasiswa luar negeri),ada stand-stand institusi yang memberikan beasiswa seperti DAAD, aminef, dan ADS. Pengisi acara pun insyaAllah orang-orang hebat dan berkualitas Aamiin

baik dari penerima beasiswa dalam dan luar negeri undergraduate, master dan doktoral. Berbagai macam Doorprize, sertifikat ,Booklet, kaos Motivasi dan Buku Motivasi Beasiswa ” InsyaAllah FENOMENAL😀

Created By : M. Hilmy Alfaruqi

Ga mau banyak kata dulu, ini nulis nyambi ngejar deadline hahaha

hanya sedikit gambaran buat acara pameran besok buat yang tanya2 baik via fb, email , twitter dll. Semoga tulisan sedikit ini bisa mewakili penjelasan buat acara besok.

Bermimpilah setingi-tingginya sobat!😀 karena jika kita tidak memiliki mimpi, kita akan hidup tanpa harapan. Kita harus bermimpi tentang hal yang dapat dicapai dan jangan mengatakan tidak mungkin. Kita tidak boleh menyangkal kesempatan untuk bermimpi dan mengubah dunia dengan cara yang positif.

Bermimpi membuat kita menjadi kreatif. Pikiran dapat membuat sebuah naskah dan kita dapat mengikutinya. Akan tetapi, bermimpi saja tidak cukup. Jika kita ingin mimpi kita menjadi kenyataan, kita harus bertindak. Duduk-duduk dan bermimpi saja tidak akan mengubah dunia. Ingat Wright bersaudara yang percaya bahwa suatu hari nanti mereka dapat terbang. So, kita semua harus bertindak untuk mewujudkan impian kita.

Apakah kita pernah melamun di siang hari atau bermimpi di malam hari? Saat kita sudah selesai, bangunlah dan lakukan sesuatu untuk mewujudkan impian kita. ^ ^

Semoga mimipi2 yang baca blog ini segera terwujud. hehe Aamiin yaa Robb. . .

sebagai penutup…. ( sedikit gambaran ttg ilmu )

Dari Anas bin Malik berkata, telah bersabda Rasulullah saw : “barangsiapa keluar (pergi) untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah sehingga kembali (HR. Tirmidzi).

Pentingnya menuntut ILMU (Hadits)

Telah bersabda Rasulullah saw : “Jadilah engkau orang yang berilmu (pandai), atau orang yang belajar, atau orang yang mau mendengarkan ilmu, atau orang yang menyukai ilmu. Dan janganlah engkau menjadi orang yang kelima maka kamu akan celaka (H.R. Baehaqi)
Untuk memperoleh kesuksesan atau kebahagian baik di dunia maupun di akhirat bahkan keduaduanya harus mempergunakan alat, alat untuk mencapai kesuksesan itu adalah ilmu. Ilmu ibarat cahaya yang mampu menerangi jalan seseorang untuk mewujudkan segala cita-citanya, sementara kebodohan akan membawa seseorang kepada kemadlaratan atau kesengsaraan yang membelenggu hidupnya.

Dalam hadits yang pertama Rasulullah saw menjelaskan :
1. Allah akan memberikan berbagai kemudahan kepada para pencari ilmu, seperti kemudahan bergaul, kemudahan mendapatkan pekerjaan, termasuk kemudahan untuk menuju surga.
2. Para malaikat akan memberikan perlindungan kepada para pencari ilmu dengan cara meletakkan sayapnya sebagai bukti kerelaan mereka terhadap apa yang dilakukan oleh para pencari ilmu.
3. Aktivitas pencarian ilmu adalah aktivitas yang sangat mulia, sehingga kepada para pencari ilmu semua makhluk Allah baik yang ada di langit maupun di bumi bahkan ikan-ikan yang ada di dalam air akan memberikan berbagai bantuan, mereka semua ikut mendoakan agar orang yang mencari ilmu selalu mendapatkan ampunan dari Allah SWT.
4. Allah memberikan keuatamaan kepada para pencari ilmu melebihi keutamaan yang diberikan kepada para ahli ibadah, ibarat cahaya bulan purnama yang mampu mengalahkan cahaya seluruh bintang.
5. Para ulama (orang yang berilmu dan selalu menjadi pencari ilmu) adalah pewaris para Nabi, merekalah yang akan meneruskan para nabi dalam menegakan kebenaran dan memerangi kezaliman dengan menyebarkan ilmu yang diterimanya dari nabi kepada orang-orang yang ada di sekitarnya. Semua nabi tidaklah mewariskan harta benda untuk umatnya melainkan
mewariskan ilmu untuk kemaslahatan ummatnya. Oleh karena itu siapapun yang berusaha menuntut ilmu dan berhasil menguasainya, maka dia telah berhasil mendapatkan bagian yangsangat besar sebagai modal untuk menghadap Allah swt.
Dalam hadits yang kedua Rasulullah menegaskan bahwa menuntut ilmu itu dinilai sebagai berjuang di jalan Allah, sehingga barang siapa yang mencari ilmu dengan sungguh-sungguh dia akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda bahkan bila sesorang meninggal dunia saat mencari ilmu dia akan mendapatkan surganya Allah karena dinilai sama dengan mati syahid.

Sementara dalam Hadits ketiga Rasulullah menganjurkan agar umat Islam (kaum muslimin) mau menjadi orang yang :
1. Berilmu (pandai), sehingga dengan ilmu yang dimiliki seorang muslim bisa mengajarkan ilmu yang dimilikinya kepada orang-orang yang ada disekitarnya. Dan dengan demikian kebodohan yang ada dilingkungannya bisa terkikis habis dan berubah menjadi masyarakat yang beradab dan memiliki wawasan yang luas.
2. Jika tidak bisa menjadi orang pandai yang mengajarkan ilmunya kepada umat manusia, jadilah sebagai orang yang mau belajar dari lingkungan sekitar dan dari orang-orang pandai
3. Jika tidak bisa menjadi orang yang belajar, jadilah sebagai orang yang mau mendengarkan ilmu pengetahuan. Setidaknya jika kita mau mendengarkan ilmu pengetahun kita bisa mengambil hikmah dari apa yang kita dengar.
4. Jika menjadi pendengar juga masih tidak bisa, maka jadilah sebagai orang yang menyukai ilmu pengetahun, diantaranya dengan cara membantu dan memuliaka orang-orang yang berilmu, memfasilitasi aktivitas keilmuan seperti menyediakan tempat untuk pelaksanaan pengajian dan lain-lain.
5. Janganlah menjadi orang yang kelima, yaitu yang tidak berilmu, tidak belajar, tidak mau mendengar, dan tidak menyukai ilmu. Jika diantara kita memilih yang kelima ini akan menjadi orang yang celaka.

” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain ” (HR. Bukhari).

Together We’ll Make a Great History!!!

( Inna)

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.