Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sungguh beruntung bagi siapapun yg dikaruniai Allah kepekaan untuk mengamalkan aneka pernik peluang kebaikan yg diperlihatkan Allah kepadanya. Beruntung pula orang yg dititipi Allah aneka potensi kelebihan oleh-Nya dan dikaruniakan pula   kesanggupan memanfaatkan utk sebanyak-banyak umat manusia.

Karena ternyata derajat kemuliaan seseorang dapat dilihat dari sejauhmana diri punya nilai manfaat bagi orang lain. Rasulullah SAW dalam hal ini bersabda “Sebaik-baik manusia diantaramu adl yg paling banyak manfaat bagi orang lain” {H.R. Bukhari}.

Gambar

Bismillahirrahamanirrahimm..

Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam..selamat pagi buat yang berada di negeri tercinta😀 dan selamat malam buat semua yang di wilayah daratan Eropa ^__^

Malam ini saya akan menjawab ratusan pertanyaan dari teman-teman Pemburu Beasiswa yang Alhamdulillah ada waktu senggang, longgar untuk berceloteh…sering bertanya : Apa sih pemburu beasiswa?kapan muncul? siapa sih admin nya?Bahkan ga hanya tiga atau lima orang yang mengira pendiri grup itu adalah lulusan S3 Luar negeri😀 Oh tidaak hehe, Pendiri grup hanya seorang mahasiswa biasa yang giat gencar kalau dengar kata “BEASISWA” saya lulus SMA Tahun 2010, grup berdiri tahun 2011. Nah lanjutan nyaa..simak di bawah.

Pertanyaan Banyak sering muncul di email grup. ( kebanyakan sama atau rata-rata)

At least semua akan terjawab disini.

Berawal dari saya ( ceileeeh ) yang sedang menggebu-gebu nya berburu beasiswa waktu lulus SMA. Dengan rutinitas hobi main di warnet berjam-jam ,searching apapun yang berkaitan dengan beasiswa dan pendidikan semua saya print dan jilid jadi satu ( maklum , warnet jauh dari rumah . Untuk sampai warnet pun harus jalan kaki baru ketemu yang namanya BUS. So ga ada waktu untuk main-main selama di warnet kecuali SKSD dengan penerima beasiswa hehe. sksd itu sangat penting buat yang sedang gencar nyari beasiswa loh😀 ) . Kalau mau bukti, alhamdulillah saat ini masih komplit data-data nya😀 ( hasil berjam-jam di warnet lol )

Kembali ke topik, waktu itu kalau tidak salah ( berarti benar) haha saya buat status tentang mimpi dan cita-cita saya mau ke sekolah ke luar negeri. Dan banyak tanggapan komentar-komentar dari senior di fb baik kenal atau pun gak, nama nya juga maya. Entah waktu itu dapat kenalan sebut saja kak lina mahasiswa teknik kimia Ui. Yah kami sama-sama sedang berburu beasiswa, akhirnya dan akhirnya kita ngobrol beasiswa dan sampai lah buat grup “Pemburu Beasiswa Dalam dan Luar Negeri ( INDONESIA ) awalnya kak lina buat judul, beasiswa untuk teknik kimia UI , itungan menit saya protes aaah judul nya kurang mantap itu mah, masak hanya buat Ui apalagi di hanya satu jurusan. Udaaah langsung protes ganti haha, Bagaimana kalau Pemburu Beasiswa Dalam dan Luar Negeri ( gumam saya ) ini belum nambah kata INDONESIA loh . Setelah itu di buat tepat 14 agustus 2011 Di buat. Ini link nya—> https://www.facebook.com/groups/146229688794350/.

Ya sudah habis itu saya lanjut buat kata-kata entah apa waktu itu masih simple”komunitas berbagi motivasi dan tips meraih beasiswa.Group yang di buat karena untuk memudahkan pemuda pemudi cerdas yang ingin sekolah di LN dengan beasiswa. cita-cita yang mulia, membangun negeri ini.Inilah jalan nyata untuk memajukan INDONESIA TERCINTA. Semangat merah putih! ” Dan itu belum nambah banyak seperti sekarang. Namanya juga newbie haha

Sedikit sedikit saya juga kak lina memasukkan teman untuk gabung, kalau di tanya “loh, inna itu grup kenapa tiba-tiba jadi beribu-ribu orang gitu? banyak saksi dulu bener-bener hanya beberapa orang dan belum ada respon aktif dari orang-orang. Palingan saya dan kak lina yang sibuk sendiri di grup🙂

Alhamdulillah lambat laun hari ke hari, yang join bejibun. Mulai dari setiap PPI dunia/oisaa pun ada sekarang. Maha besar Allah semua ini untuk INDONESIA YANG LEBIH BAIK😀 aamiin

Dan waktu itu juga kami bekerja sama dengan Motivasi Beasiswa yang di dirikan oleh Pak Tony Dwi Susanto , Dosen Information Systems Department – Institute of Technology Sepuluh Nopember (ITS).

Berbagai kisah dan tips beasiswa dari teman-teman Beasiswa di seluruh Indonesia dapat kamu nikmati juga di… http://motivasibeasiswa.org/

Yang nama nya komunitas akan lebih gerak dan maju kalau kepengurusan nay tambah dan banyak. Dan saya memutuskan untuk mencari dan memilh admin dari negara yang berbeda ( maksudnya PPI berbeda di setiap dunia) dan terpilih lah kakak-kakak yang menurut saya sangat lah layak —> Ahmad Fajar Firdaus ( Abu Dhabi ),Bayu Van Adam ( Duisburg Essen, Jerman ), M. Kasyful Fuadi ( KAIST, Korea ), Matlal Fajri Alif ( Nagoya, Jepang ), Lidya Putri Andari ( Dongguk Univ, Korea ), Nugroho ( Amerika ) , M. Hilmy Alfaruqi ( Korea)

Gambar

karya : M. Kasyful Fuadi

Bermimpilah tentang apa yang ingin engkau impikan, pergilah ke tempat yang kau ingin pergi, jadilah insan seperti yang engkau inginkan, karena kita hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin dilakukan!

Kita semua memiliki kesempatan emas untuk menjadi besar & benar di mana saja! Asal, kita mau memperjuangkannya! :))

Gambar

apalagi? heueheu oke yang jelas kalau yang pada tanya pendiri grup belum lulus S1😀 masih berjuang keras. Saya masih 19 tahun bukan 29 tahun hahaha ( maaf ga nyambung )

Alhamdulillah kopdar Milad pertama grup berjalan lancar dan sukses, yang datang pun pada antusias sekali. Mulai dari penerima beasiswa DAAD Jerman, exchange korea dlll yang datang pun dari kampus berbeda-beda mulai Universitas Alazhar, Unpad bandung, STAN jakarta, UPN veteran, UIN syarif hidayatullah dll.

Gambar

Berlanjut berbagai acara mulai dari di @Amerika, pusat kebudayaan belanda , ke JCC dalam japan education fair 2012, dan Jak japan matsuri.

Semua berasa keluarga meskipun ini untuk awal pertama kami semua bertemu ( padahal belum pernah sekalipun )

Mungkin itu dulu, berhubung tugas saya masih banyak dan email juga masih numpuk. Besok atau kapan saya luang, akan di tambah karena masih banyak yang harus di tulis dan di ungkap haha

Tetap semangat dan terus menjaga &mengejar mimpi yaa! :))

Buat teman-teman yang telah berhasil meraih beasiswa, mari berbagi semangat, pengalaman, dan rahasia kamu meraih beasiswa untuk saudara-saudara kita di seluruh Indonesia agar semakin lebih banyak lagi anak-anak bangsa Indonesia memperoleh beasiswa, menjadi pandai dan membangun Indonesia yang lebih baik. Join —-> https://www.facebook.com/groups/146229688794350/

Gambar

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

02 oktober 2012

inna