Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh ^^

yuk sejenak kita berdiskusi tentang socmed yang sangat tak asing dan gencar2nya sekarang😀

bukan tak asing lagi kan dengan FACEBOOK?Mari kita diskusi bersama🙂

Gambar

Mari kita renungkan bersama, fikir bersama, jika satu hari nanti kita mati, akun facebook ini hanya kita yang tahu passwordnya dan hanya kita yang bisa akses..

Dan setelah kita mati.. apa yang terjadi gara-gara akun FB kita?
Mungkin ada yang akan ucapkan takziah, mungkin ada yang selalu tulis status di wall untuk obati rindu.

Tetapi…
Sadarkah kita? Gambar-gambar kita [atau gambar yang kita posting] akan terus membuat kita tersiksa di alam kubur? Gambar-gambar yang tidak ditutupi aurat dengan sempurna. Bagaimana nanti? Lelaki bukan mahram terus-terusan melihat kita [atau mendorong orang melihat aurat dalam foto yang kita posting], dalam waktu yang sama, tidak ada siapapun yang bisa hapus gambar kita, walau sudah bertahun-tahun kita mati, gambar itu terus ada, dan tentu saja saham dosa terus meningkat dan menggunung. Muflis (bangkrut)-lah kita!

Bagaimana?

Pernahkah terfikir? Kerudung ‘asal-asalan’ yang dipakai itu, akan selamatkan kita atau justru menyudutkan kita dalam kubur nanti? Celana legging dan jeans ketat, dapatkah selamatkan kita? Lalu baju tipis yang membalut aurat bagaimana? Sanggupkah mereka membanggakan kita di saat berhadapan dengan Yang Maha Kuasa?

Mungkin kini kita masih merasa tak sabar hendak berbagi cerita dengan gambar-gambar yang cantik di tempat-tempat yang kita sudah lalui di muka bumi-Nya
Gambar
Tapi akhirnya nanti, semua itu tidak akan membawa arti, semuanya hanya tinggal kenangan bagi yang masih hidup. Dan bagi yang ada di alam kubur, semua itu tidak sedikit pun dapat menyelamatkan. Coba kita renungkan, saham dosa yang terus meningkat walau setelah ketiadaan kita di muka bumi hingga hari akhirat. Yaa Hasratana (alangkah ruginya kita)!

Tutupilah auratmu sebelum auratmu ditutupkan, peliharalah dirimu sebelum dirimu dikapankan, Hisablah dirimu sebelum kau dihisab! Dan jagalah harga diri sebagai seorang muslimin dan muslimah. Berhenti upload foto aurat, baik foto kita, ataupun foto orang lain.

Mati itu pasti, ke surga atau neraka yang belum pasti! Oleh sebab itu, persiapkan diri untuk mati dengan sempurna. Semoga Allah ridha dengan upaya kita ini.

Aamin

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh