Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh..

 

Bismillahirrahmanirrahim…

“hei cermin ajaib,siapa yang paling cantik di dunia ini,tentu aku kan” si putri cantik dengan rambut tergerai indah menatap cermin ajaib.”Bukan..bukan kamu yang paling cantik”,jawab si cermin..lho..lantas siapa??

Itu sedikit penggalan percakapan si putri sama si cermin ajaib dalam sebuah dongeng. Siapa si yang gak mau jadi cantik kayak si putri cantik?? tapi aneh juga yaa banyak yang merasa kecantikan itu selalu dari fisik,berani memamerkan aurat agar di bilang sexy,gak malu ngegerai rambut kesana kesini agar tampak cantik atau memakai gaun cantik yang menonjolkan tubuh bahkan kekurangan bahan cuma buat di bilang anggun..apakah yang kayak gini yang dibilang cantik??

Sahabat..cantik memang relatif dari setiap pandangan manusia,tapi cantik dalam mengikuti syariat,jauh lebih cantik dan anggun. Tak pernah terbayangkan mempercantik diri di dunia bisa melahirkan surga. Cantik di dunia juga cantik di akhirat..Subhanallah..

Mempercantik diri tak perlu dengan kosmetik mahal,lipstik merah,pemoles pipi,semua yang serba mahal. Indahnya akhlaq dan ketaqwaannya telah menghiasi kecantikannya, matanya dihiasi malu sampai dia tertunduk,bibirnya dipoles dzikrullah,wajahnya selalu bercahaya karna basuhan air wudhu,rambutnya tertutup rapi dengan kerudung panjang bak mahkota kehormatan membalut kepalanya,dan jilbab yang membungkus auratnya bagai kesucian yang tak mungkin terlepas.

Bila dia belum bersuami maka baktinya terhadap orang tua utuh menyeluruh,bila dia sudah memiliki suami maka surganya ada pada suami..duhai elok nian..siapakah wanita secantik ini.??yaa..Dialah wanita sholihah.. Bidadari dunia..

Jelaslah sudah wanita sholihah adalah wanita tercantik sesuai perkataan Rosulullah sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita sholihah. Itu baru di dunia,wanita sholehahs udah bisa jadi bidadari dunia,terus kalo di akhirat gimana??

Ummu Salamah Radhiallahuanha berkata, “Wahai Rasulullah, manakah yang lebih utama wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli ?”

Beliau menjawab, “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari bermata jeli, seperti apa yang tampak daripada yang tidak tampak.”

Saya bertanya, “Karena apa wanita dunia lebih utama daripada mereka?”

Beliau menjawab, “Karena shalat mereka, puasa mereka dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya kulit bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kunigan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya’.”….( HR.Thabrani)

Subhanallah..engkau akan menjadi wanita yang utama melebihi bidadari surga..

Subhanallah..engkau akan menjadi wanita yang suci melebihi bidadari.
“…..dan untuk mereka (orang-orang beriman)di dalamnya ada istri-istri yang suci…..”(al-Baqarah:25)

Subhanallah..engkau akan menjadi cantik melebihi bidadari dengan kerudungmu.
“kerudung yang bertengger di kepalanya (bidadari), lebih bagus dan lebih indah daripada dunia dan seisinya.” (HR Bukhari)

Subhanallah..engakau akan menjadi cahaya melebihi bidadari dengan pesona wajahmu.
“jika salah seorang bidadari menampakan wajahnya, niscaya akan menerangi antara langit dan bumi.” (HR Bukhari)

Subhanallah..engkau akan menjadi jelita melebihi bidadari dengan kelembutanmu.
“bidadari-bidadari yang jelita, putih bersih dipingit dalam rumah.”(ar-Rahmaan:72)

Subahanallah..engkau akan menjadi permata melebihi bidadari dengan senyumanmu.
” seakan-akan bidadari itu permata yaqut dan marjan.”(ar-Rahmaan:5 )

Subhanallah..Subhanallah..Subhanallah..Engkau lah wanita sholihah yang mampu melebihi bidadari

Sahabat, hanya engkau yang bisa merubah kecantikanmu,kerenkan diri dengan amal,akhlaq dan ketaqwaanmu. Jadilah bidadari di dunia yang patut Allah rubah kecantikanmu dengan menjadikanmu bidadari akhirat.

Menjadi wanita itu indah..menjadi muslimah lebih indah..menjadi mukminah jauh lebih indah..menjadi sholehah adalah pilihan.

Wallahu’alam bi Showwab…

 

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh…