Berawal dari status facebook saya,ternyata banyak hal hal yang bisa saya tanggap…..

X

kalimat terakhir sebelum salam ketika ditelpon ibu:Jangan pernah tinggalkan shalat malam!!

*
o

Y : paling berat jaga hal ini.. klo tinggal di bagian utara atau selatan garis khatulistiwa.. isya jam 10 subuh jam 4.. coba rasakan..

o

X : iya benar,alhamdulillah sdh merasakan,
sungguh..mmg sulit tp kalau sdh terbiasa insyaAllah enteng/mudah:)

o

Y : ngerasain dimana ?

o

X : yg pasti bukan d arab…

malahan pengen bgt kesana[ngga nyambung]
sudah terjawab..

o

Y : kta saya mah lebih nyaman di UAE.. dari pada di US sama di Jepang..
UAE tuh.. arab tapi kek ga kayak arab.. bahasa utamanya aja inggris.. (gara2 itu.. ga bisa-bisa b arab).. tapi klo mau umroh.. ato itikaf di mekkah.. insya allah.. mudah n murah..😀

o

Y : oh iya.. uae itu fasilitas publiknya g kalah dg us n jepang.. terus.. u/ abu dhabi.. tata kotanya.. gedung2nya.. lebih canggih dari us.. terus tempat rekreasinya jauh lebih oke juga dari us.. (naha jadi promosi uae kieu..😀 )..

o

X : pernah k US juga?

subhanallah..

mskpun lulusan madrasah,sy jg g bisa.parah kan?!?
semoga niat u/ kesana bisa terkabul

o

Y : mskpun lulusan madrasah,sy jg g bisa.parah kan?!? -> maksudnya ?

o

X : uae sama qatar bukannya tak jauh beda?pernah sempat bca NFQ mmg luar biasa tp jatahnya bukan disana apalah buat.hehe

o

X : tidak bisa bhs arab..

o

Y : iya.. ga jauh beda..
smoga dapet deh jatahnya..😀

bahasa utama di uae tuh bahasa inggris.. jadi ga bisa b arab ga masalah.. saya aja sampe sekarang ga bisa tuh b arab.. (padahal pengen bisa.. )
klo qatar katanya masih menjadikan b arab jadi bahasa utama..

X : tapi kayaknya malah puyeng[ngeles*pdahal tdk bisa]
o WNI bnyak disana?

o

Y :

sedikit.. apalagi expat2 (orang indonesia yg kerja di level profesional)..
masih sangat dikit orang indonesia di sini.. padahal klo kata saya mah.. secara ekonomi, fasilitas hidup, kenyamanan.. jauh lebih enak dari us, jpang.. terus klo mau…See More

o

X : yg tertarik banyak[naik haji]

sy pun tertarik mskpn bkn tmsk org2 profesional..jujur!minat lbh bnyak k jpg
k us liburan?

o

Y : saya dpt beasiswa monbusho dari pemerintah jepang.. tapi qodarullah.. kayaknya ga bisa diambi gara2 keburu ke sini..
k us.. student exchange… pas kuliah s1..

o

X : pantesan mutual friends k2k monbusho semua:)
adakah hal istimewa shg memilih uae,pdhal mext cukup menjamin

o

Y :

ga ada.. cuman gara2 lebih dulu aja dpt ke sini.. jadinya ambil ke sini.. hampir dapt juga ke prancis.. tapi sy lepas juga.. just because this scholarship gave me the selection result much earlier than others..
trus klo kek saving uangnya juga lebih besar beasiswa ini.. savingnya 2 kali lipat dari pada beasiswa MEXT.. terus fasilitas akomodasinya jauh lebih oke dari pada jepang.. pengalaman ke jepang.. akomodasi mahasiswa bener2 minim.. terus.. klo cukup beruntung n kerja di institusi yg ngasih beasiswa.. bayarannya oke.. kerja di sini ga ada pajak.. terus.. standard salarynya lebih besar dari jepang.. gitu katanya..

btw, smua advantages yg saya sebut itu.. ga tau sebelum berangkat ke sini mah.. alasan ambil ke sini.. cuman karena paling dulu ngasih kepastian aja.. terus.. pas ditawarin uang beasiswanya gede abis.. y udah ambil aja..

o

o

Y : oh iya.. hal lainnya.. saya males dg gaya kerja di jepang.. kerja keras banget.. saya tipe orang yg pengennya kerja cukup 8 jam aja.. sisa waktunya y buat keluarga n diri sendiri.. tapi bayarannya musti oke..
saya ga cocok keknya dg gaya jepang yg kerja harus sampe jam 10-11 malem tiap hari.. buat apa kerja.. klo ga ada waktu buat keluarga.. so.. abis lulus dari jepang.. ga punya bayangan kerja di jepang..

o

X : ‎*geleng-geleng*

kok ada ya:)

tak kira dlu monbusho..ehh ternyata
afwan kak,no comment:p

o

X : tapii wni yg kerja d jepang banyaak,doktor2 kebanyakan

tp mmg persepsi setiap org beda2..
saluuttt

o

o

Y :

iya.. itu karena jepang dah lama banget membangun kerja sama dg indonesia..
padahal klo dari sisi duniawi mau pun ukhrowi.. lebih oke di sini.. (walau pun ada kekurangannya juga di sini).. saya kenal dg 1-1nya distinguish engineer dari Sony jepang asal indonesia.. dia mungkin sedikit dari orang indonesia yg punya posisi setinggi itu di jepang.

dia keluar dari sana.. alasannya sederhana… hidup di sana g mudah.. dalam urusan ibadah.. klo bikin deal2 bisnis harus sambil minum2 (walau dia ga ikut minum)..

so buat muslim mah apa sih yg dicari.. klo sisi duniawi terpenuhi dg baik.. sisi ukhrowi pun bisa dipenuhi dg baik… nyari apa lagi ?
o

o

X : in order to get something,we have to something

Y : eh ini mah cuman sharing.. setiap orang punya pendapat berbeda.. n ga ada pendapat yg salah..
o just pray for me.. so i can build my life here.. give as much as favor for people.. even in indonesia..

terima kasih buat kak ****r:))

sangat bermanfaaat.insyaAllah…

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Mujaadalah [58] : 11).Berawal dari status facebook saya,ternyata banyak hal hal yang bisa saya tanggap…..

X

kalimat terakhir sebelum salam ketika ditelpon ibu:Jangan pernah tinggalkan shalat malam!!

*
o

Y : paling berat jaga hal ini.. klo tinggal di bagian utara atau selatan garis khatulistiwa.. isya jam 10 subuh jam 4.. coba rasakan..

o

X : iya benar,alhamdulillah sdh merasakan,
sungguh..mmg sulit tp kalau sdh terbiasa insyaAllah enteng/mudah:)

o

Y : ngerasain dimana ?

o

X : yg pasti bukan d arab…

malahan pengen bgt kesana[ngga nyambung]
sudah terjawab..

o

Y : kta saya mah lebih nyaman di UAE.. dari pada di US sama di Jepang..
UAE tuh.. arab tapi kek ga kayak arab.. bahasa utamanya aja inggris.. (gara2 itu.. ga bisa-bisa b arab).. tapi klo mau umroh.. ato itikaf di mekkah.. insya allah.. mudah n murah..😀

o

Y : oh iya.. uae itu fasilitas publiknya g kalah dg us n jepang.. terus.. u/ abu dhabi.. tata kotanya.. gedung2nya.. lebih canggih dari us.. terus tempat rekreasinya jauh lebih oke juga dari us.. (naha jadi promosi uae kieu..😀 )..

o

X : pernah k US juga?

subhanallah..

mskpun lulusan madrasah,sy jg g bisa.parah kan?!?
semoga niat u/ kesana bisa terkabul

o

Y : mskpun lulusan madrasah,sy jg g bisa.parah kan?!? -> maksudnya ?

o

X : uae sama qatar bukannya tak jauh beda?pernah sempat bca NFQ mmg luar biasa tp jatahnya bukan disana apalah buat.hehe

o

X : tidak bisa bhs arab..

o

Y : iya.. ga jauh beda..
smoga dapet deh jatahnya..😀

bahasa utama di uae tuh bahasa inggris.. jadi ga bisa b arab ga masalah.. saya aja sampe sekarang ga bisa tuh b arab.. (padahal pengen bisa.. )
klo qatar katanya masih menjadikan b arab jadi bahasa utama..

X : tapi kayaknya malah puyeng[ngeles*pdahal tdk bisa]
o WNI bnyak disana?

o

Y :

sedikit.. apalagi expat2 (orang indonesia yg kerja di level profesional)..
masih sangat dikit orang indonesia di sini.. padahal klo kata saya mah.. secara ekonomi, fasilitas hidup, kenyamanan.. jauh lebih enak dari us, jpang.. terus klo mau…See More

o

X : yg tertarik banyak[naik haji]

sy pun tertarik mskpn bkn tmsk org2 profesional..jujur!minat lbh bnyak k jpg
k us liburan?

o

Y : saya dpt beasiswa monbusho dari pemerintah jepang.. tapi qodarullah.. kayaknya ga bisa diambi gara2 keburu ke sini..
k us.. student exchange… pas kuliah s1..

o

X : pantesan mutual friends k2k monbusho semua:)
adakah hal istimewa shg memilih uae,pdhal mext cukup menjamin

o

Y :

ga ada.. cuman gara2 lebih dulu aja dpt ke sini.. jadinya ambil ke sini.. hampir dapt juga ke prancis.. tapi sy lepas juga.. just because this scholarship gave me the selection result much earlier than others..
trus klo kek saving uangnya juga lebih besar beasiswa ini.. savingnya 2 kali lipat dari pada beasiswa MEXT.. terus fasilitas akomodasinya jauh lebih oke dari pada jepang.. pengalaman ke jepang.. akomodasi mahasiswa bener2 minim.. terus.. klo cukup beruntung n kerja di institusi yg ngasih beasiswa.. bayarannya oke.. kerja di sini ga ada pajak.. terus.. standard salarynya lebih besar dari jepang.. gitu katanya..

btw, smua advantages yg saya sebut itu.. ga tau sebelum berangkat ke sini mah.. alasan ambil ke sini.. cuman karena paling dulu ngasih kepastian aja.. terus.. pas ditawarin uang beasiswanya gede abis.. y udah ambil aja..

o

o

Y : oh iya.. hal lainnya.. saya males dg gaya kerja di jepang.. kerja keras banget.. saya tipe orang yg pengennya kerja cukup 8 jam aja.. sisa waktunya y buat keluarga n diri sendiri.. tapi bayarannya musti oke..
saya ga cocok keknya dg gaya jepang yg kerja harus sampe jam 10-11 malem tiap hari.. buat apa kerja.. klo ga ada waktu buat keluarga.. so.. abis lulus dari jepang.. ga punya bayangan kerja di jepang..

o

X : ‎*geleng-geleng*

kok ada ya:)

tak kira dlu monbusho..ehh ternyata
afwan kak,no comment:p

o

X : tapii wni yg kerja d jepang banyaak,doktor2 kebanyakan

tp mmg persepsi setiap org beda2..
saluuttt

o

o

Y :

iya.. itu karena jepang dah lama banget membangun kerja sama dg indonesia..
padahal klo dari sisi duniawi mau pun ukhrowi.. lebih oke di sini.. (walau pun ada kekurangannya juga di sini).. saya kenal dg 1-1nya distinguish engineer dari Sony jepang asal indonesia.. dia mungkin sedikit dari orang indonesia yg punya posisi setinggi itu di jepang.

dia keluar dari sana.. alasannya sederhana… hidup di sana g mudah.. dalam urusan ibadah.. klo bikin deal2 bisnis harus sambil minum2 (walau dia ga ikut minum)..

so buat muslim mah apa sih yg dicari.. klo sisi duniawi terpenuhi dg baik.. sisi ukhrowi pun bisa dipenuhi dg baik… nyari apa lagi ?
o

o

X : in order to get something,we have to something

Y : eh ini mah cuman sharing.. setiap orang punya pendapat berbeda.. n ga ada pendapat yg salah..
o just pray for me.. so i can build my life here.. give as much as favor for people.. even in indonesia..

terima kasih buat kak ****r:))

sangat bermanfaaat.insyaAllah…

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Mujaadalah [58] : 11).