Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hidup kita adalah akibat dari apa yang kita lakukan. Jika kita memiliki hati yang penuh kasih, berpikir positif terhadap diri dan orang lain,mengucapkan kata-kata yang baik dan berperilaku yang baik kepada siapapun maka kehidupan akan memberi reaksi yang sama. Insya Allah hidup kita pun akan dikelilingi oleh orang yang penuh kasih, berpikiran positif dan tentu saja banyak kebaikan akan mendatangi kita. Namun sebaliknya jika kita berbuat yang tidak baik maka kehidupan akan memberi reaksi yang tidak baik pula,sehingga kehidupan kita akan dirusak olehnya.

Dalam hal ini Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman yang artinya :

“ Jika kamu berbuat baik ( berarti ) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka ( kejahatan ) itu bagi dirimu sendiri…”( QS. Al – Isra : 7 ).

“ Barang siapa yang mengerjakan amal yang saleh maka itu adalah untuk dirinya sendiri, dan barang siapa mengerjakan kejahatan, maka itu akan menimpa dirinya sendiri, kemudian kepada Rabb- mu lah kamu dikembalikan. “ ( QS. Al- Jatsiyah : 15 ).

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa sallam pernah bercerita bahwa dulu ada orang yang ingin bersedekah , tapi ternyata berturut – turut sedekahnya jatuh kepada orang – orang jahat ; pelacur, pencuri, dan orang kaya yang bakhil. Tapi ia tidak menyesal, bahkan bertasbih memuji Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kemudian orang ini didatangi malaikat yang berkata, “ Sedekahmu sudah diterima oleh orang yang engkau sedekahi. Adapun pelacur itu semoga dia berhenti dari perbuatan melacur ; kepada si kaya, semoga ia menyadari dirinya dan mau bersedekah; si pencuri, semoga ia berhenti dari mencuri. “ ( HR. Muslim ).

☆♥ Mutiara Hikmah ☆♥

(♥) Hidup akan memberikan kembali apa yang kita berikan.

(♥) Kesuksesan hari ini tidak tercipta karena kebetulan dan keberuntungan semata. Semua terwujud karena pertolongan Allah dan akumulasi dari usaha yang pernah kita lakukan sebelumnya. Apa yang kita usahakan itulah yang kita dapatkan.

(♥) Baik buruknya kehidupan kita berada dalam kendali hati, pikiran, ucapan dan perbuatan kita sendiri.

(♥) Bahwa lingkungan atau orang lain berpengaruh pada kehidupan kita itu benar,tapi kehidupan kita sama sekali tidak ditentukan oleh orang lain. Karena kita punya hak dan kekuatan untuk menentukan pilihan.
Marilah kita hiasi hidup ini dengan banyak hal yang baik atau positif dan jika ingin lebih berhasil maka kita harus berani memberi yang terbaik yang kita miliki, karena memberi yang terbaik akan mendapatkan hasil yang terbaik,Insya Allah. Dan yang tak kalah penting, lakukan segala kebaikan hanya karena Allah, karena hanya Allah lah yang mampu memberikan balasan yang terkadang tak pernah kita duga melalui jalan yang Ia kehendaki .